Pabrik Konveksi Baju Kaos Oblong, Kaos Kerah, Kaos Polo Shirt, Baju Kaos T-Shirt, Kaos Promosi, Kaos Polos, Buat Kaos Pilkada

15 tips fashion pria

Hari ini, para pria memiliki mode fashion yang luas dan penggunaan aksesoris dengan berbagai jenis baju kerja dan celana secara tepat sesuai dengan kepribadian mereka. Bergaya sporty, macho, netral atau juga menyukai pakaian berwarna cerah dengan bergaya lebih funky.
Berikut ini beberapa tips celana & baju kerja pria yang mutlak dan saran-saran yang perlu dihindari.

1. Jangan pernah memakai celana jean atau celana panjang terlalu “tinggi”. Mungkin anda masih ingat dengan aktor film komedi bernama jojon. Biasanya seseorang yang memiliki tubuh pendek namun memiliki kaki yang lebih panjang. Celana panjang seharusnya dipakai dibawah pusar anda. Lebih tinggi dari itu, bukan disebut sebagai celana.

2. Bulu dada, ya mungkin anda pernah lihat film jadul, dimana aktor film tersebut menggunakan kaos atau baju kerja yang menonjolkan bulu dada pada aktor tersebut supaya terlihat macho. Coba anda survei, sebagian besar kaum wanita tidak menyukainya. Jika anda ingin mengenakan kaos tipe (Leher V), trik sederhana untuk menghindari supaya tidak terlihat adalah mencukur sebelum menggunakan kaos tersebut.

3. Perut yang buncit bukanlah masalah asalkan anda tidak terlalu menonjolkannya. Terdapat banyak cara untuk menyamarkannnya. Seperti sebuah kemeja longgar (atau dipakai keluar) tanpa memasukannya kedalam celana. Selain itu bila ingin mengenakan kaos berkerah, dapat mengenakan kaos berwarna gelap dan tentu saja dengan ukuran yang lebih besar.

4. Kaos adalah kaos dan seharusnya lebih pendek dari gaun. Ketika mengenakan kaos dan baju kerja, pastikan kaos tersebut berakhir pada atau tepat dibawah saku belakang celana, lebih dari itu dapat dikatakan gaun.

5. Pria tidak lepas dari sabuk dan dompet kulit dan tentu saja bukan versi imitasi. Tidak ada salahnya, berinventasi sabuk maupun dompet kulit berkualitas baik karena dapat digunakan bertahun-tahun.

6. Kaus kaki yang longgar sangatlah buruk dibandingkan lainnya. Ketika kaus kaki anda sudah longgar, buanglah, walaupun tidak ada seorangpun yang menasihati anda, namun tiap orang melakukannya.

7. Sepatu karet atau sepatu yang canggung untuk beberapa perusahaan sepatu ternama. Sepatu karet hanya untuk anak sekolah dan tidak ada seorangpun yang beranjak dewasa diharuskan memakainya.

8. Jangan menggunakan payung kecualinya dipastikan hujan. Jika gerimis, anda daoat menunggu sambil ditemani asap rokok untuk menenangkan diri, tapi jangan menggunakan payung pada hari yang cerah atau saat gerimis karena rokok anda tidak akan kebasahan.

9. Jean selalu identik dengan warna biru. Atau setidaknya warna hitam. Kecuali jika anda benar-benar yakin, anda dapat bereksperimen dengan warna lainnya. Warna abu-abu maupun warna coklat bukanlah warna dianjurkan, kecuali berbahan kain cordura.

10. Jangan menyetrika celana jean dan jika benar-benar perlu, setrikalah celana tersebut secara datar, jangan menyetrika celana dengan dilipat.

11. Bereksperimen kombinasi warna, harus dilakukan pada kaos atau kemeja anda. Bukan dirambut anda, dan tentu saja bukan disepatu maupun kaus kaki anda.

12. Kaos putih yang baik adalah tetap menjaga agar kaos tersebut putih. Dan lebih baik jika berbagan linen.

13. Sabuk atau ikat pinggang harus sesuai dengan sepatu yang digunakan. Semua orang mengetahui hal ini, tapi…

14. Semua pakaian seharusnya berbahan serat alami. Sementara kain berbahan lycra (spandex) mungkin cocok untuk pria (six packs), poliester dan nilon bukanlah pilihan yang dianjurkan.

15. Jika anda mengenakan label, tidak perlu membuangnnya. Tidak ada label yang