Pabrik Konveksi Baju Kaos Oblong, Kaos Kerah, Kaos Polo Shirt, Baju Kaos T-Shirt, Kaos Promosi, Kaos Polos, Buat Kaos Pilkada

PROSES SABLON DI KONVEKSI BAJU BANDUNG

Sablon merupakan cara untuk mencetak desain gambar yang kita inginkan dengan tinta diatas media seperti baju kaos, dan tidak hanya itu saja kegiatan menyablon pun bisa dilakukan di  kaca dan kertas dengan menggunakan alat bantu berupa screen sablon dan rakel sablon dalam proses pengerjaannya.

Adanya sablon baju hal ini merupakan salah satu cara untuk membuat baju kaos yang pada awalnya polos menjadi menarik dan unik. Ada banyak macam jenis sablon yang bisa diterapkan untuk baju kaos Anda. Maka dari itu pemilihan sablon pun harus diperhatikan karena masing-masing sablon mempunyai karakter tersendiri.

Sablon yang umum digunakan untuk baju kaos yaitu sablon rubber, plastisol, namun tidak jarang juga sablon high density, discharge, sablon super white, dan dtg. Pemilihan jenis sablon dapat disesuaikan sesuai selera dan disesuaikan dengan bahan kain kaos.

Nah kali ini kami Towa wear industries akan memberi gambaran proses sablon di konveksi baju bandung, berikut merupakan alurnya;

Proses Pemilihan Bahan merupakan langkah awal yang dilakukan untuk membuat  baju. Untuk konveksi baju custom biasanya akan disesuaikan dengan pemesan baju atau konsumen.  Bahan jenis kaos bermacam-macam, dan memiliki karakter serta ketebalan yang berbeda. Bahn kain untuk membuat baju kaos yang umum digunakan yaitu cotton combed, cotton bamboo, dan carded. Ada pula seperti bahan kain jenis lain seperti  cvc, tc dan polyter itu kurang cocok disablon.

Proses Cutting atau Pemotongan Kain, yaitu langkah kedua dalam pembuat baju kaos. Proses cutting dilakukan dengan mengikuti pola yang sebelumnya dibuat dan disesusaikan dengan ukuran. Setiap konveksi baju kaos biasanya mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Sehingga pastikan ketika Anda memesan baju kaos tanyakan terlebih dahulu ukuran bajunya, sehingga Anda dapat menyesuaikan size.

Proses Penyablonan, setelah melalui proses cutting maka langkah serlnajutnya yaitu penyablonan apabila baju kaos Anda ingin di sablon, atau pembordiran jika baju kaos Anda ingin di border.

  • Pemilihan warna sablon, dalam pemilihan warna sablon untuk desain gambar baju kaos haruslah diperhatikan, karena pada umumnya semakin banyak jumlah warna yang digunakan maka akan berpengaruh pada harga baju kaos.
  • Pemilihan jenis sablon, saat Anda akan menentukan jenis sablon pastikan sesuaikan dengan bahan kain kaos terlebih dahulu. Hal itu supaya saat printing kaos dapat berjalan dengan lancar. Ada beberapa jenis sablon yang sering digunakan seperti  glow in the dark dan sablon pigmen. Dalam penggunaan mesin sablon pun bisa dengan sablon digital atau sablon DTG ataupun manual. Setiap jenis sablon mempunyai kelebihannya masing-masing
  • Proses penyablonan di konveksi baju custom sebetulnya tidaklah lama, hal itu dipengaruhi oleh banyaknya kain yang akan disablon, dan jenis sablon yang dipilih yaitu sablon DTG dan sablon digital. Dengan menggunakan print DTG, jenis sablon ini bisa selesai dengan waktu yang lebih cepat, selain itu apabila terjadi proses lama di sablon hal itu pun demi menjaga kualitas printing baju kaos.

PROSES JAHIT, setelah proses penyablonan atau pembordiran selesai, hal yang selanjutnya dilakukan adalah melakukan penjahitan. Proses ini adalah proses terakhir dalam produksi pembuatan baju kaos. Setelah melakukan penjahitan, tempat produksi kaos biasanya akan melakukan pengemasan yang selanjutnya akan dikirim ke pemesan.

Demikianlah proses sablon di konveksi baju bandung yang banyak dilakukan oleh perusahaan konveksi kaos. Semoga informasi ini dapat membantu anda dan menambah pengetahun seputar kaos.

Leave a Reply