Pabrik Konveksi Baju Kaos Oblong, Kaos Kerah, Kaos Polo Shirt, Baju Kaos T-Shirt, Kaos Promosi, Kaos Polos, Buat Kaos Pilkada

Kaos serat organik Kapas Vs TencelKapas organik katun bambu semakin populer digunakan sebagai bahan pembuatan kaos, karena sifatnya yang ramah lingkungan, bebas pestisida, nyaman, dan tahan lama. Kaos serat organik katun bambu seringkali juga dikaitkan dengan bahan ramah lingkungan selain kapas organik, seperti Tencel, yang saat ini telah banyak digunakan untuk pembuatan seprai. Bedanya, tencel merupakan serat sintetis yang diperoleh dari kayu. Pertanyaannya adalah apakah kapas organik lebih ramah lingkungan daripada serat sintetis?

Kaos Serat Organik Vs Tencel: Mana Yang Lebih Ramah Lingkungan?

Seperti diketahui, kapas organik dikembangkan tanpa menggunakan pestisida dan pupuk sama sekali. Itulah sebabnya, kaos serat organik cotton bamboo dinyatakan aman untuk kulit dan tidak menimbulkan reaksi alergi atau iritasi kulit. Proses produksinya juga aman dan tidak akan membahayakan karyawan. Permasalahannya adalah bahwa tanaman kapas membutuhkan banyak air, khususnya kapas organik, yang membutuhkan lebih dari 780 galon air per kilo serat yang dihasilkan.

Sebaliknya, tencel merupakan serat buatan manusia, yang termasuk keluarga rayon, dan dibuat dari bahan-bahan tanaman yang terbarukan. Inilah yang membedakannya dari serat-serat sintetis lain, seperti polyester yang terbuat dari minyak tanah. Di Australia, tencel dibuat dari tanaman eucalyptus, yang tumbuh dengan baik bahkan di lahan yang tidak terlalu subur, dan tidak membutuhkan irigasi. Proses produksinya membutuhkan lebih banyak energi dibanding kaos serat organik.

Kaos Serat Organik Vs Tencel: Mana Yang Lebih Baik?

Sebagai kesimpulan, kaos serat organik dan tencel sama-sama bebas dari penggunaan pupuk dan pestisida. Keduanya jenis serat ini juga telah mendapat sertifikasi untuk digunakan sebagai bahan pakaian yang aman, karena bebas dari bahan kimia, sehingga tidak mencemari udara. Kelebihan kapas organik terletak pada proses produksinya. Untuk memproduksi sehelai kaos serat organik, konsumsi air dan energi jauh lebih sedikiot. Namun, kelemahannya terletak pada budidaya tanaman kapas yang membutuhkan banyak air.

Sebaliknya, kelebihan tencel terletak pada budidata eucalyptus yang tidak tergantung pada air. Kelemahannya terletak pada konsumsi energi dan air yang lebih banyak untuk memproduksi kaos. Jadi, mana yang akan anda gunakan? Kaos serat organik dan tencel sama-sama aman dan nyaman. Efeknya terhadap lingkungan jauh lebih minim dibanding kaos dari bahan sintetis lainnya.

TOWA Wear Industries

2 Responses so far.

  1. […] membeli kaos sebaiknya jangan membeli kaos yang sangat pas dengan tubuh anda. Anda harus membeli kaos yang paling tidak menyisakan 3-4cm ruang kosong. Karena menggunakan kaos yang terlalu ketat tidak […]

  2. […] yang sudah ada dan menukar satu item atau gaya dengan yang lainnya. Tips Keren Memilih Pakaian konveksi murah Buat Anda Yang Berbadan Gemuk Padu padankan dan penampilanmu akan terlihat lebih menarik […]

Leave a Reply