Pabrik Konveksi Baju Kaos Oblong, Kaos Kerah, Kaos Polo Shirt, Baju Kaos T-Shirt, Kaos Promosi, Kaos Polos, Buat Kaos Pilkada

Sebelum membeli kaos ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu mengenai Gramasi Kain Kaos Oblong yang akan anda beli.

Gramasi kain adalah salah satu ukuran berat kain dengan satuan gram/m2. pengukuran nilai berat gramasi dilakukan dengan cara ditimbang dengan menggunakan timbangan gramasi. Selain itu sebelum dilakukan penimbangan kain dipotong bulat dengan diameter kurang lebih 11,2 cm (alat potongnya khusus, berbentuk bulat dan mempunyai pisau didalamnya).

Fungsi gramasi kain dalam pembuatan kaos oblong adalah untuk menentukan panjang kain yang dihasilkan, semakin tebal gramasi maka panjang kain semakin pendek begitupun sebaliknya semakin tipis gramasi kain maka semakin panjang kainnya.

Sebagai contoh :
Untuk gramasi 190-200 gram/m2 pada kain cd 20s panjang kain / 25 kg adalah 67 meter. Sedangkan untuk gramasi 170-180 gram/m2 pada kain cd 20s panjang kain / 25kg adalah 73 meter.

Pada saat mulai memilih kaos oblong polos, Anda akan sering dihadapkan pada istilah Cotton Combed 20s, 24s, 30s, atau 40s. Apa arti angka-angka tersebut?

Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Walaupun demikian, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen kaos oblong terhadap bahan katun, sehingga istilah 20s dari produsen A bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 20s dari produsen yang lain.

1. BENANG 20S
Biasanya dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 180 sampai dengan 220 Gram / Meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt

2. BENANG 24S
Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos oblong antara 170 sampai dengan 210 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt

3. BENANG 30S
Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 140 sampai dengan 160 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt atau Gramasi 210 sampai dengan 230 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Double Knitt.

4. BENANG 40 S
Biasa dipakai apabila kita menghendaki ketebalan atau gramasi bahan kaos antara 110 sampai dengan 120 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Single Knitt atau Gramasi 180 sampai dengan 200 Gram / meter persegi untuk jenis rajutan Double Knitt.

Info : Produksi Pakaian

Incoming search terms:

kerah combed 20s

2 Responses so far.

  1. yonedi says:

    Kaos untuk pilkada harga dibawah 10000 bisa kirim contoh barang gak ? Sy mau pesan 1000 lbr trims

    • admin says:

      bisa pak yonedi
      boleh minta alamat kirimnya + no tlp yg bs dhubungi biar bisa langsung kami proses..
      terima kasih
      Towa Wear Industries

Leave a Reply